# RENUNGAN 26 JULI

26 JULI

“Kebangkitan Kristus Tuhan Kita -- Penampakannya yang Pertama. Dia menampakkan diri kepada Perawan Maria; meski tak tersebut dalam Kitab, tentunya orang tahu karena disebutkan bahwa Dia telah menampakkan diri kepada begitu banyak orang lain. Karena Kitab menganggap kita punya budi seperti tertulis: "Tiada berbudikah kamu?"”. ( 299)

Berbeda dengan Allah yang pada dasarnya tidak terlihat, Bunda Maria dan Yesus Kristus, dalam pemahaman iman Katolik, terbuka kemungkinan untuk menampakan diri dan memberikan pesan pada orang-orang tertentu. Seluruh kepenuhan ke-Allah-an berdiam secara jasmaniah dalam Kristus (Bdk. Kol 2:9). Inilah yang kita pahami sebagai Inkarnasi – Sabda menjadi Daging. Bunda Maria selalu harus dipahami dalam kerangka Kristus. Seluruh hidupnya sebagaimana tertulis dalam Kitab Suci memiliki peranan dalam keselamatan manusia hanya ketika ia diletakkan bersama Kristus.

Paus Pius XII (Dogma Bunda Maria Diangkat ke Surga; 1 Nopember 195O) menulis bahwa Bunda Maria adalah pribadi pertama yang berperanserta dalam misteri kebangkitan Kristus. Dengan iman ini, bisa diterima bahwa ia pun diangkat jiwa dan raganya ke surga.

BUTIR-BUTIR ROHANIKU HARI INI?

 
 
 
--------------------
MENEMUKAN HIDUP BARU DALAM KRISTUS
Juli – Desember

Greg Soetomo, SJ
 
Penerbit:
Komunitas Awam Putri Sion
Nomer WA: +62 857 8019 0002
komunitasputrision@yahoo.com
 
Cetakan pertama, April 2021
Bagikan :