Siap bergabung dengan kami!

Tak kenal tak sayang. Perjumpaan itu penting. Kalau anda mengenal seorang Yesuit yang anda cocoki, itu awal yang bagus. Kalau anda berkesempatan membaca buku yang memberi informasi mengenai Serikat Yesus, bisa jadi itu cara Allah menyapa anda. Kalau anda bergabung dan terlibat dalam suatu gerakan, kegiatan atau kelompok yang bersemangatkan Ignatian, bisa jadi itu merupakan rambu yang perlu anda perhatikan.

Anda tidak hanya lahir untuk suatu yang serba biasa dan sekedar mengulang masa lalu. Bukan. Anda dilahirkan bukan untuk diri anda sendiri. Anda lahir dan dipanggil untuk suatu yang besar dan bermakna. Dan Tuhan memberi kemampuan untuk menjadi pribadi yang unik dan bermakna bagi sesama, dan ini menjadikan diri anda berjati diri jelas.

Kalau anda seorang lelaki yang memiliki kerinduan untuk melayani, jangan matikan kerinduan itu. Kalau anda tergerak untuk menjebatani pertemuan antar manusia di tengah readikalisme agama, jangan remehkan dorongan itu. Kalau anda resah dan gelisah oleh kemiskinan, lunturnya kharakter manusia, hedonisme … jangan kesampingkan kegelisahan ini. Senang menjadi relawan untuk kemanusiaan? Kalau anda merasa tertarik untuk menimba stamina batin lewat doa, jangan merasa aneh dan naif …

Allah memiliki cara sendiri untuk menyapa setiap jiwa. Dan Tuhan ingin anda bekerjasama denganNya … untuk melayani umatNya.

Yang kita lamai dan kita kenali adalah tanda dan signyal dari Tuhan. Tidak usah menunggu semuanya jelas apa kehendakNya. Semuanya perlu langkah dan pergulatan. Dan kehendakNya makin jelas ketika kita berani mencobanya. Itulah jiarah panggilan …

Kalau ada miat batin melangkah, hubungi:

 

JAKARTA:

Skolastik Yesuit

Jl. Kramat VI/22 JAKARTA 10430

 

Kolese Kanisius

Jl.Menteng Raya 64 Jakarta 10340

 

 

YOGYAKARTA

Kolese Ignatius

Jl. Abubakar Ali 1, Yogyakarta 55224

kolsani@ygy.centrin.net.id

 

 

UNGARAN

Kolese Stanislaus

Kotak Pos 1, Bergas, Ungaran 50552

grsonta@gmail.com

 

 

SURAKARTA

Panti Semedi

Jl. Veteran 16 B Klaten 57438

retret_pantisemedi@yahoo.co.id